Terungkap! Manfaat Efek Kafein Kopi Bagi otak

Mazanom.com - Terungkap! Manfaat Efek Kafein Kopi Bagi otak. Kafein adalah obat stimulan yang sering digunakan untuk meningkatkan proses mental. Ada banyak efek kafein pada otak, serta efek psikologis kopi. Kafein diyakini bekerja dengan memblokir reseptor neurotransmitter adenosin, meningkatkan rangsangan bagi otak. Kafein juga memengaruhi neurotransmiter lain , termasuk norepinefrin, dopamin, dan asetilkolin. Kafein memiliki efek pada suasana hati dan pemrosesan mental.
Efek kopi bagi otak

Efek Kafein terhadap Suasana Hati

Kafein meningkatkan kewaspadaan, dan banyak orang menemukan bahwa kafein meningkatkan suasana hati. Namun, seperti stimulan lainnya, Kafein juga meningkatkan kecemasan. Efek kafein pada suasana hati terkait dengan bagaimana orang mengharapkan kafein untuk membuat mereka merasa, bahwa Kafein adalah penolong mereka.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Terbaik Lokal

Jadi kafein dapat meningkatkan suasana hati Anda, tetapi ini paling terlihat ketika energi Anda sudah rendah. Bagi banyak orang, ini adalah saat Anda tidak memiliki kafein untuk sementara waktu, jadi beberapa ahli percaya bahwa efek positif sebenarnya hanyalah menangkal penarikan kafein.

Ini hanya kebenaran — penelitian menunjukkan bahwa efek positif kafein pada suasana hati terjadi pada orang yang tidak mundur. Tetapi bagi mereka yang mengalami peningkatan kecemasan, efek kafein pada suasana hati tidak menyenangkan.


Efek Kafein terhadap Kinerja Mental.


Kafein telah terbukti meningkatkan kinerja pada berbagai tugas yang berbeda, termasuk kewaspadaan, waktu respons, pemrosesan informasi, dan beberapa tugas proofreading.

Tetapi jangan menganggap bahwa menggunakan kafein sebagai jalan pintas untuk meningkatkan kinerja Anda adalah hal yang bermanfaat. Ketika perbandingan dibuat antara orang-orang yang menggunakan kafein harian rendah (hingga 100 mg kafein per hari) dan mereka yang secara teratur mengonsumsi banyak kafein (lebih dari 300 mg kafein per hari), kami menemukan bahwa peningkatannya cukup kecil, dan tidak ada yang lebih baik ketika banyak menggunakan lebih banyak kafein.


Sementara orang-orang yang menggunakan banyak kafein setiap hari tidak menunjukkan peningkatan performa dengan lebih banyak mengkonsumsi kafein, mungkin bahwa mereka hanya menangkal efek dari kecanduan kafein, jadi dengan mengambil lebih banyak kafein, mereka semakin dekat dengan tingkat kecanduan kafein sejak awal.

Tidak yakin apakah asupan kafein Anda tinggi atau rendah?


Dan sementara ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa kafein meningkatkan kewaspadaan, yang lain mengeksplorasi seluk-beluk bagaimana ini bekerja telah menemukan bahwa setidaknya beberapa waktu, ini adalah funsi dari efek harapan.

Efek ekspektansi adalah aspek signifikan dari efek yang dimiliki obat terhadap persepsi dan perilaku orang. Harapan orang-orang tentang bagaimana kafein akan mempengaruhi kinerja mereka — khususnya, jika mereka pikir itu akan merusak kinerja mereka — tampaknya mendasari beberapa peningkatan kinerja. Dengan kata lain, jika orang berpikir mengonsumsi kafein akan membuat kinerja mereka lebih buruk, mereka berusaha lebih keras dan mengimbangi efek kafein yang diharapkan.

Apakah Kafein Cara yang Baik untuk Meningkatkan Kinerja Mental?

Secara keseluruhan, mungkin tidak ada baiknya mencoba meningkatkan kinerja Anda dengan menggunakan lebih banyak kafein. Manfaat jangka pendek yang mungkin Anda dapatkan dari kafein akan diimbangi dengan meningkatnya kecemasan saat Anda berada di bawah pengaruh kafein, dan ketika efeknya hilang, gejala penarikan dapat memperburuk proses mental yang ingin Anda tingkatkan.
Rendah kafein
Strategi yang lebih baik untuk pengguna rendah kafein, yang minum setara dengan satu atau dua cangkir kopi sehari, akan memilih kapan untuk mengkonsumsinya, dan mengatur waktu asupan kafein Anda sehingga Anda mendapatkan efek stimulan, dan bukan efek penarikan. , sebelum tugas yang membutuhkan perhatian penuh dari Anda. Dan ingat, kinerja Anda juga bisa terkena dampak negatif dari kafein.

Jika Anda menggunakan banyak kafein — minum setara dengan lebih dari tiga cangkir teh atau kopi per hari — itu mungkin berdampak negatif bagi kesehatan Anda, jadi menurunkan asupan Anda patut dipertimbangkan.

HOSTING TERBAIK DI LUAR NEGERI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel