7 Tempat Wisata Di Kendari Jadi Tujuan Nongkrong Kamu Berikutnya Di Kota Sulawesi Tenggara Indonesia

Mazanom.com - 7 tempat wisata di kendariKota Kendari adalah ibu kota provinsi Sulawesi Tenggara di Indonesia. pusat pemerintahan dan pusat wisata Provinsi .Peta Petunjuk Kendari terletak di sepanjang lereng bukit dan pantai Teluk Kendari, tempat tinggal bagi sekitar 100.000 orang. pulau labengki dan Air Terjun Moramo terletak 65 km sebelah timur dari Kendari. Kota ini memiliki populasi sebanyak 314.812 pada Sensus tahun 2010, menjadikannya kota terbesar keempat di Sulawesi, di belakang Makassar, Manado, dan Palu.

Pulau
Ibukota Sulawesi Tenggara, Kendari perlahan-lahan menyusun namanya sebagai tujuan hunting. Sebagai salah satu kota terbesar di kawasan ini, bekas kota kolonial Belanda ini menyediakan fasilitas dan fasilitas nongkrong yang tepat untuk semua pengunjung di waktu luang. Menghadap langsung ke Teluk Kendari, dengan gunung-gunung hijau sebagai latar belakangnya, berharap akan menjumpai kegiatan bertemakan alam.

Kendari membanggakan pembuatan berbagai kerajinan tangan artistik, untuk keperluan rumah dan kantor. Pengrajin yang sangat terampil memproduksi, bentuk desain asli, dan diturunkan melalui turun temurun, menggunakan akar asli dan kayu ulin. Pengunjung akan menemukan kunjungan ke Pusat Kerajinan Tangan Berlin, Pusat Pameran Kerajinan tangan yang berharga. Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan ketika mengunjungi Kendari.

1. Danau Biru Kendari


Biaya Masuk: Rp 5.000, -
Jam Buka :     Buka setiap saat

Tidak banyak yang tahu bahwa Sulawesi Tenggara memiliki begitu banyak potensi wisata dan tidak kalah dengan tempat wisata di Bandung atau tempat wisata di Malang.

Salah satu objek wisata alam Sulawesi Tenggara adalah Danau Biru yang berkembang pesat atau lebih dikenal dengan Danau Biru Kolaka Utara. Danau Biru terletak di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan tujuan wisata Pantai Tamborasi, sekitar 30 menit dari Tamborasi Kolaka.

Danau ini diklaim memiliki tiga mata air berskala besar dari bukit berbatu dan beberapa mata air dari danau menjadi salah satu tempat wisata terkemuka Kolaka Utara dan Sulawesi Tenggara pada umumnya. Ini tempat yang bagus.

2. Air Terjun Lahundape


Biaya Masuk: Free
Jam Buka :     Buka setiap saat

Apa yang akan dilakukan selanjutnya di Kendari, Sulawesi Selatan Indonesia? Air Terjun Lahundape terletak di Kabupaten Kendari, Desa Kemaraya, 2 kilometer dari pusat kota. Lokasinya dekat dengan puncak Lahundape dan termasuk dalam Taman Hutan Nipa Nipa. Air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter dengan kolam di depan air terjun dengan diameter 250 meter persegi.

Untuk mencapai air terjun ini, Anda bisa berjalan melalui lorong di depan Rumah Sakit PMI Kendari atau melalui Amarilis Lorong. Daerah di sekitar air terjun ini dapat digunakan untuk berkemah atau untuk kegiatan di luar ruangan. Dan dari puncak Lahudape, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Kendari dari ketinggian. Kedengarannya bagus, bukan?

3. Pantai Batu Gong


Biaya Masuk: Rp 5.000, -  parkir aja
Jam Buka :     Buka 24 jam

Nama pantai ini unik, yaitu Pantai Batu Gong. Masyarakat setempat memiliki legenda tentang bunyi gong yang sering terdengar di pantai. Sumbernya, dari gugusan karang yang terlihat di pantai selatan. Benar atau tidak, pantai ini pasti indah dan alami. Pantai Batu Gong terletak di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Indonesia. Terletak sekitar 17 kilometer utara Kota Kendari.


Lokasi pantai yang agak jauh dari pemukiman membuat suasana pantai ini terasa lebih tenang dan alami. Pantai ini menghadap langsung ke Laut Banda yang luas. Sementara di sisi lain, gugusan gunung Nipanipa berdiri dengan bangga. Soal bunyi gong, konon berasal dari gugusan karang yang terlihat di pantai selatan.

Meski tidak bisa diklarifikasi tentang bagaimana proses suara itu terjadi, warga di sekitar pantai dikabarkan sering mendengarnya. Di pantai ini ada beberapa bangunan kecil untuk bersantai. Anda dapat menyewa sebentar untuk beristirahat dan menikmati pemandangan laut yang luas. Beberapa warung makan juga berdiri di tepi pantai. Ini adalah tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi.

4. Pantai Nirwana


Biaya Masuk: Rp 5.000, -
Jam Buka :     Buka setiap saat

Pantai indah lain yang dimiliki oleh kota kendari di wisata sulawesi tenggara Indonesia adalah Pantai Nirwana. Lokasi berada di Desa Sula, Kecamatan Betoambari, Bau-Bau, Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sekitar sembilan kilometer dari pusat kota Bau-Bau. Nirvana berarti surga. Dinamakan Pantai Nirvana, karena keindahan yang ditawarkan pantai ini sangat mempesona, membuat orang di sini seolah berada di surga.

Pantai Nirwana memiliki pantai pasir putih. Air laut memiliki tiga kombinasi warna yaitu putih, pirus dan biru muda. Ombak di pantai ini sangat tenang, bahkan tanpa karang. Sangat cocok untuk bermain air, berenang atau menyelam. Angin sepoi-sepoi yang sejuk dan serangkaian pohon kelapa di pantai semakin menambah pesona pantai ini. Ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai.

5.Pulau Senja


Tiket Masuk: Tidak ada tiket masuk
Jam Buka :    Buka setiap saat

Pulau Senja adalah salah satu tujuan populer jika Anda pergi berlibur ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Seperti yang Anda ketahui, tur Kendari lebih sering digunakan untuk menikmati pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Pulau Senja juga merupakan salah satu tempat yang bisa Anda gunakan untuk menyelam dan menikmati keindahan di bawah laut.

Pantai Senja dapat dicapai dengan mobil atau sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari Kota Kendari. Dari kota Anda dapat pergi ke Windonu yang merupakan jalan menuju air terjun Moramo di mana Anda harus melewati Pantai Nambo terlebih dahulu. Tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi sehingga Anda dapat menikmati semua  hal terbaik untuk dilakukan di Kendari, Sulawesi Selatan Indonesia.




6. Pulau Hari


Biaya Masuk:  Free
Jam Buka :      Buka setiap saat

Pulau Hari terletak di timur distrik Soropia, Kota Kendari. Pulau yang indah ini adalah salah satu dari beberapa pulau, yaitu: Pulau Bokori, Pulau Hari, Saponda Darat, dan Pulau Saponda Laut. Pulau-pulau yang indah ini saling berdekatan. Pulau Hari menjadi salah satu tempat wisata canggih di Provinsi Sulawesi Tenggara, padahal sebenarnya pulau itu tidak berpenghuni.

Pulau Hari adalah lokasi penyelaman yang menantang bagi penggemar selam atau snorkeling di kedalaman 7 hingga 8 meter. Airnya sangat jernih sehingga memungkinkan Anda untuk melihat keindahan bawah laut yang menakjubkan. Rumput laut dan terumbu karang di perairan ini juga menakjubkan karena ditata dengan rapi seperti tukang kebun yang bisa diandalkan. Tempat yang bagus.


7. Pulau Labengki


Biaya Masuk: Sekitar Rp 500.000, - (biaya untuk menyeberang dan kebutuhan lainnya)
Jam Buka :     Buka 24 jam

Pulau Labengki terletak di provinsi Sulawesi Tenggara dan keindahannya tidak kalah dengan Wakatobi atau Raja Ampat yang begitu terkenal. Mengapa banyak orang menyebut Pulau Labengki sebagai Raja Ampat Suluwesi? Karena tujuan ini hampir memiliki nuansa yang sama dengan Raja Ampat yang terdiri dari terumbu karang besar yang berada di atas lautan di berbagai titik. Terumbu karang besar dan kecil ini ada di Pulau Big Labengki dan Pulau Little Labengki.

Tidak hanya keindahan di atas air yang disajikan oleh pulau yang menawan ini, tetapi keindahan bawah lautnya juga sangat indah untuk dikagumi. Berbagai kehidupan laut yang hidup di sini dan ekosistemnya terjaga dengan baik. Di pulau ini ada banyak tempat menyelam yang sangat berkelas dan perairan ini menjadi habitat Spesies Kima atau Kerang Raksasa yang bisa mencapai sekitar 50 cm. Dan Kima di sini terdaftar sebagai Kima terbesar kedua di dunia. Sangat bagus untuk memeriksanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel