5 Binatang Prasejarah Yang Sedikit Dikenal Dengan Kehebatanya Sebagai Legenda.

Mazanom.com - 5 Binatang Prasejarah Yang Sedikit Dikenal Dengan Kehebatanya Sebagai Legenda.
Prasejarah memeras daftar makhluk menawan yang tak habis-habisnya . Semua orang sudah tahu tentang raptor, mammoth, harimau bertaring tajam, dan binatang buas legendaris yang serupa, tetapi itu nyaris tidak menggores permukaan kreativitas alam.

Dari paus mirip singa laut yang muncul di atas air untuk melahirkan armadillo seukuran VW Beetle yang melepaskan cangkangnya untuk kepentingan umat manusia menjadi katak lapis baja mengerikan yang menyambar bayi dinosaurus kecil yang lucu, dunia prasejarah penuh dengan pesona. tetapi bentuk kehidupan yang sedikit diketahui.

1. Paus Primitif Yang Melahirkan Di Darat


Protocetids, paus primitif dari 50 juta tahun yang lalu, tampak konyol konyol. Mereka relatif kecil, hanya sekitar 2-5 meter (7-16 kaki) panjangnya. Dan mereka memiliki empat anggota badan konyol yang berakhir dengan sirip berkuku.

Pelengkap aneh ini memungkinkan makhluk seperti Maiacetus inuus untuk menjatuhkan diri di darat seperti singa laut ketika garis keturunan paus purba terpisah dari nenek moyang mereka yang seperti kambing dan seperti sapi dan naik ke ombak.

Protocetids diberi makan di dalam air tetapi muncul ke darat untuk kegiatan sehari-hari lainnya, termasuk tidur , kawin, dan melahirkan.

Satu fosil ibu hamil yang langka dan betisnya yang belum lahir mendukung teori kelahiran-tanah. Anak sapi berusia 48 juta tahun ini diposisikan sebagai yang pertama di dalam rahim seperti mamalia darat, sedangkan makhluk air diposisikan paling belakang untuk menghindari tenggelam sebelum akhir persalinan.

2. Buaya Berukuran Bus Yang Merajai Laut


Machimosaurus rex ditemukan dalam batuan berumur 120 juta tahun di tepi Sahara di Tunisia di daerah yang dulunya adalah laguna yang menghadap ke laut.

Seperti buaya modern di Nat Geo dan Sains, Machimosaurus mencari nafkah sebagai predator penyergap. Ini menangkap makhluk laut serta makhluk darat yang berkelana terlalu dekat ke pantai. Dan dengan giginya yang pendek dan bundar, ia bisa dengan mudah membuat kura - kura besar prasejarah menjadi debu.

Ini buaya terbesar yang pernah hidup di laut — tiga ton dan 9 meter (30 kaki) amarah — dengan tengkorak yang panjangnya melebihi 1,5 meter (5 kaki).

3. Berang-Berang Bitey Yang Tumbuh Besar Seperti Ukuran Serigala


Sekitar enam juta tahun yang lalu, lahan basah dan hutan rawa di Cina barat daya menampung berang-berang berukuran serigala yang dapat mengacaukan Anda secara spektakuler. Siamogale melilutra 50 kilogram (110 lb) tidak hanya besar, tetapi juga predator teratas dengan gigitan kuat yang mengejutkan.

Biasanya, kekakuan rahang berkurang seiring dengan meningkatnya ukuran berang-berang. Tetapi S. melilutra adalah penggila evolusi dengan rahang yang membunuh dan mengunyah mangsa yang jauh lebih besar dan lebih tangguh daripada berang-berang lainnya.

Tidak seperti berang-berang modern yang berpesta pora pada tumbuhan dan hewan kecil, termasuk hewan pengerat dan kepiting, S. melilutra mengunyah cangkang moluska dan penyu yang lebih besar dan bahkan melalui tulang burung untuk mendapatkan makanan tambahan.

4. Seekor Dinosaurus Dilengkapi Sayap


Amargasaurus adalah sauropoda (pikirkan brontosaurus tetapi lebih kecil) sekitar 9 meter (30 kaki) panjangnya dan relatif ringan hanya tiga ton. Itu hidup selama periode Kapur 130 juta tahun yang lalu dan mengunyah tanaman.

Tetapi tidak seperti sauropoda lainnya, ia memiliki dua baris duri yang mengalir di leher dan punggungnya. Duri-duri itu memiliki tujuan yang tidak pasti, tetapi mungkin mereka tertutup tulang dan digunakan untuk pertahanan diri.

Atau (dan opsi pendingin), duri mungkin perancah untuk dua layar paralel.

Flap kulit yang mengesankan ini bisa membantu menghilangkan panas. Atau layar mungkin telah digunakan untuk mengawinkan pajangan dan kemudian dipilih secara evolusioner karena wanita Amargasaurus lebih suka duri dan layar yang menonjol — dan Anda tahu mereka semua melakukannya.

5. Katak Yang Memakan Bayi Dinosaurus


Temui Beelzebufo ampinga , katak iblis lapis baja yang pasti pantas namanya.

Beelzebufo yang angkuh hidup sekitar 70 juta tahun yang lalu di Madagaskar, tanah keanehan . Dan itu menjijikkan besar. Beratnya mencapai 5 kilogram (10 lb) dan diukur 41 sentimeter (16 in) panjangnya seperti bola pantai yang bergelombang dan berlendir.

Ia memiliki perisai tengkorak untuk melindungi kekuatan gigitan noggin dan gila yang membantunya untuk menyergap mangsanya, seperti katak bertanduk modern. Menurut para peneliti, itu bisa membuat bayi dinosaurus berderak dengan gigitan yang memberikan 2.200 newton, sebanyak kekuatan serigala atau bahkan harimau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel